4 Hal Mengapa Sebaiknya Tidak Tinggal di Rumah Saat Renovasi

4 Hal Mengapa Sebaiknya Tidak Tinggal di Rumah Saat Renovasi – Terkadang ada keluarga yang memaksa untuk tetap tinggal di rumah pada saat renovasi. Sebenarnya hal tersebut sangat tidak dianjurkan. Sayangnya banyak orang yang tidak ingin mengeluarkan biaya tambahan lagi untuk pindah.

Sebenarnya ada cara untuk menyiasati hal tersebut yakni dengan menumpang tinggal di rumah kerabat atau keluraga. Namun jika anda merasa segan dan tidak enak merepotkan keluarga, anda bisa menawarkan sistem sewa sementara yang pastinya harga sewa akan jauh lebih murah apabila menyewa dengan keluarga.

Namun jika anda tetap bersikeras untuk tinggal di rumah anda sendiri ketika renovasi berlangsung, hal tersebut dapat membahayakan anda ataupun keluarga tercinta anda. Perlu diketahui, banyak hal yang harus anda pertimbangkan jika tetap memaksa tinggal di rumah ketika sedang direnovasi seperti dibawah ini.

Baca Juga : Ini Hal Yang Harus Dilakukan Oleh Agen Properti Pemula Agar Sukses

Berikut 4 Hal Mengapa Sebaiknya Tidak Tinggal di Rumah Saat Renovasi

1. Keselamatan anak

Hal pertama yang harus diutamakan tentu keselamatan keluarga anda. Tentu akan terdapat banyak benda yang berserakan ketika rumah sedang direnovasi seperti paku, besi, serpihan kayu dan hal lain.

Bahkan bisa saja terdapat peralatan besar yang tergeletak di dalam rumah selama renovasi. Tak hanya itu, apa saja bisa terjadi ketika renovasi berlangsung. Apalagi kalau cuaca sedang tidak bersahabat. Oleh karena itu, demi keselamatan bersama, sebaiknya pindah sementara untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

2. Material beracun

Sudah pasti akan terdapat banyak debu berbahaya yang bertebaran di seluruh rumah pada saat direnovasi. Hal tersebut tentunya dapat mengganggu pernapasan dan kesehatan keluarga. Tak hanya itu, bau cat yang masih baru juga berbahaya karena mengandung racun.

Jika keluarga menghirup bau cat yang masih baru terus menerus, tentu akan membahayakan kesehatan.

3. Gerak terbatas

Apabila renovasi yang dilakukan di rumah anda termasuk besar-besaran, otomatis pergerakan anda dan keluarga juga akan terbatas. Tak hanya itu, jika lantai juga ikut dibongkar tentu pergerakan juga akan jadi semakin tidak nyaman. Hal tersebut juga beresiko menyebabkan cedera jika masih memaksakan untuk tinggal di rumah.

4. Sulit akses air bersih

Pada saat rumah sedang direnovasi, tentu akses air bersih akan sulit didapat. Tentu hal ini akan menyulitkan anda apalagi jika ada anak kecil di rumah.  Air bersih tentu menjadi salah satu hal yang sangat penting di rumah. Pastinya akan sangat tidak nyaman jika susah mendapatkan akses air bersih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *